Pages

Jumat, 05 Agustus 2011

Car Free Day

Dengan adanya "car free day" di semarang... kini masyarakat semarang semakin banyak bersepeda pada hari minggu pagi. Bermacam sepeda jadi satu d jalan pahlawan simpang lima dan jalan pemuda. komunitas sepeda pun banyak yang terbentuk, seperti para pengguna sepeda fixie sudah banyak yang membuat komunitas sendiri ada juga KOMSELIS yaitu komunitas sepeda lipat semarang, setiap minggu pagi berkumpul d pahlawan . Dengan adanya CFD semarang sudah mulai mengurangi polusi udara.


Semarang, CyberNews. Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menyatakan dukungannya atas kegiatan car free day (CFD) yang dicanangkan Walikota Semarang Soemarmo HS untuk memberi ruang olahraga sekaligus tempat rekreasi kepada masyarakat Kota Semarang.
Car free day diharapkan menjadi salah satu faktor pendukung agar Kota Semarang 'setara' dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia.
"Selain itu, adanya hari bebas emisi ini bisa membuat Kota Semarang menjadi cemerlang, gilar-gilar dan menarik," katanya di sela-sela peresmian Jalan Pahlawan sebagai area car free day sekaligus perayaan HUT ke-61 Suara Merdeka di Taman KB, kemarin (20/2).
Gubernur menambahkan, kegiatan ini memang dirancang agar masyarakat bisa mengisi waktu di hari Minggu untuk berjalan kaki dan naik sepeda keliling kota. Hal ini sekaligus sebagai motivasi kepada masyarakat untuk berbenah demi menjadikan Kota Semarang bersih dan menjadi kota idaman.
"Sehingga Kota Semarang bisa menjadi kunci masuk bagi para investor yang ingin berinvestasi di wilayah Jawa Tengah," tukas gubernur.


Apa manfaat pelaksanaan CFD
- Manfaat Lingkungan: mengurangi pencemaran udara dari kendaraan
bermotor di lokasi pelaksanaan
- Manfaat Sosial: jalan yang ditutup menjadi ruang publik dimana
masyarakat dapat melakukan kegiatan secara bersama-sama shingga dapat menjalin dan mempererat hubungan masyarakat.
- Manfaat ekonomi : kegiatan yang dilaksanakan dapat diisi dnegan kegiatan-
kegiatan ekonomi rakyat setempat.

0 komentar:

Posting Komentar